✔ Pengertian Microsoft Excel Dan Fungsinya
Microsoft Excel yaitu Program Pengolah Angka
Pengertian Microsoft Excel yaitu sebuah aktivitas atau aplikasi yang merupakan bab dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi untuk mengolah angka memakai spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk mengeksekusi perintah. Microsoft Excel telah menjadi software pengolah data / angka terbaik di dunia, selain itu Microsoft Excel telah didistribusikan secara multi-platform. Microsoft Excel tidak hanya tersedia dalam platform Windows, Microsoft Excel juga tersedia di MacOS, Android dan Apple.
Microsoft Excel secara mendasar memakai spreadsheet untuk administrasi data serta melaksanakan fungsi-fungsi Excel yang lebih dikenal dengan formula Excel. Excel merupakan aktivitas spreadsheet elektronik. Spreadsheet yaitu kumpulan dari Sel yang terdiri atas baris dan kolom kawasan anda memasukkan angka pada Microsoft Excel. Jumlah Sel Microsoft Excel 2016 terdiri dari 1.048.576 Baris dan 16.384 Kolom atau 17.179.869.184 Sel.
Sebagai aktivitas pengolah angka terpopuler Microsoft Excel memiliki banyak kelebihan dan beberapa kekurangan untuk penggunaan tertentu.
Kelebihan Microsoft Excel
- User interface yang gampang untuk dipahami.
- Kompatibilitas dengan banyak sekali platform/sistem operasi.
- Mudah dipelajari untuk pengguna pemula.
- Tersedia lisensi dalam versi grosir.
- Mempunyai ekstensi (.xls) terpopuler untuk software spreadsheet.
- Dapat membaca ekstensi standar spreadsheet (.csv).
- Fitur pivot untuk mempermudah administrasi data.
- Spreadsheet yang besar, sanggup dipakai sebagai alternatif SQL untuk penggunaan sederhana.
- Resource RAM dan memory kecil dibanding aktivitas sejenis.
- Digunakan oleh banyak sekali industri, instansi dan pekerjaan.
- Mendukung Visual Basic
- Menyediakan fitur Research Pane untuk mempermudah mencari rujukan analisis data dengan Microsoft Excel berdasarkan para andal terkait topik yang diteliti.
Kekurangan Microsoft Excel - Akses fungsi tertentu ibarat fungsi statistik terbatas.
- Jumlah sel terbatas.
- Add-ins untuk disiplin ilmu tertentu ibarat neural network, fuzzy logic tidak powerfull dibandingkan software sejenis contoh: MATLAB dan SAS .
Fungsi Microsoft Excel
Microsoft Excel dipakai di banyak sekali bidang pekerjaan, baik perjuangan kecil maupun perusahaan berskala internasional. Adapun beberapa fungsi dan kegunaan Microsoft Excel yaitu sebagai berikut
• Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisis, meringkas, dan memformat data serta grafik.
• Membuat catatan keuangan dan anggaran keuangan.
• Menghitung dan mengelola investasi, pinjaman, penjualan, inventaris, dll.
• Melakukan analisis dan riset harga.
• Melakukan perhitungan statistika.
• Membantu banyak sekali sektor bisnis untuk mempermudah melaksanakan laporan keuangan.
• Membuat daftar nilai sekolah maupun universitas.
• Konversi mata uang.
• Membuat grafik persamaan matematika.
• Membuat aktivitas Excel dengan Visual Basic.
• Melakukan penelitian dengan banyak sekali metode penelitian.
• Sarana pembelajaran komputer dan logika.
• Dan lain-lain.
Belum ada Komentar untuk "✔ Pengertian Microsoft Excel Dan Fungsinya"
Posting Komentar