Terbaru - Lengkap - Contoh Soal Uh / Ph Untuk Kelas 4 Sd/Mi Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam Di Indonesia

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia - Adik adik dimana saja berada, pada kesempatan yang baik ini kakak menyediakan beberapa contoh soal yang mungkin bisa adik adik jadikan sebagai bahan refrensi, soal ini terdiri dari soal ulangan harian atau soal penilaian harian yang kakak ambil dari kelas IV SD/MI, pada pemabahasan Tema 9 tentang Kayanya Negeriku dan Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
 pada kesempatan yang baik ini kakak menyediakan beberapa contoh soal yang mungkin bisa ad Terbaru -  Lengkap -  Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia

Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Kerjakan soal-soal berikut ini !

BELAJAR DI KELAS
A. Soal I
Ikan asin adalah materi masakan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini, daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat. Ikan asin biasanya di produksi oleh orang-orang tempat pesisir. 

Namun buat anda yang ingin mencoba menciptakan ikan asin di rumah sendiri juga simpel sebab cara membuat ikan asin sangatlah gampang sekali. Namun dalam pembuatan ikan asin diharapkan waktu yang cukup lama dan sinar matahari yang cukup terik untuk menjemurnya. Beraneka jenis ikan yang biasa diasinkan, baik ikan air tawar maupun ikan maritim.

1. Paragraf di atas merupakan salah satu pemanfaatan dari energi .......
Sebagai salah satu sumber kehidupan, matahari mempunyai kiprah yang besar dalam proses fotosintesis yang terjadi pada flora hijau. Selain mampu membantu tumbuh dan berkembangnya tanaman, proses fotosintesis nantinya juga akan menghasilkan oksigen yang sangat berkhasiat bagi insan dan hewan. Makara dapat dikatakan bahwa matahari memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan, terumata kehidupan manusia.
2. Paragraf di atas merupakan salah satu pemanfaatan dari energi .......

Dalam proses eksplorasi serta gas, penggunaan teknologi ini sangat bermanfaat. Dibutuhkan guna memilih dari sifat bebatuan yang terdapat di sekitar seolah-olah litografi maupun porositas. Penggunaan teknologi nuklir memakai neutron, sumber energi dari sinar gamma dan juga detector radiasi yang sudah ditanam pada bebatuan yang akan diteliti. Kemampuan dari radiasi nuklit ini mempunyai daya tembus yang sangat tinggi, sehingga sangat efektif untuk pemeriksaan materi tanpa harus melakukan perusaan terlebih dahulu. Selain digunakan untuk proses eksplorasi gas serta minyak, teknologi nuklir juga dipakai untuk mengukur kelembaban dan kepadatan serta sebagai perancangan konstruksi jalan.
3. Paragraf di atas merupakan salah satu pemanfaatan dari energi .......

4.
Tempo yang digunakan pada lagu “Tanah Airku” adalah ..........

(tabel untuk soal nomor 5 dan 6)

5. Yang termasuk hak manusia terhadap lingkungan ditunjukkan oleh nomor ......
6. Yang termasuk kewajiban manusia terhadap lingkungan ditunjukkan oleh nomor ......

(paragraf hasil wawancara untuk soal nomor 7 dan 8)
Menurut Akbar, kebersihan yang ada disekolah masih kurang bersih, dan menjaga kebersihan sekolah itu merupakan hal yang sangat penting alasannya ialah dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara tidak langsung juga akan menjaga kesehatan dalam diri kita dan lingkungan sekitar.
Menurut Akbar menjaga kebersihan bisa saja dilakukan dengan cara mengadakan jum’at bersih pada setiap minggunya, yang mana setiap murid dan guru saling bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah, selain itu diadakan juga Sabtu indah yakni dengan cara menghiasi setiap ruangan kelas masing-masing supaya terlihat lebih indah dan higienis, dan untuk aktivitas bulanannya bisa saja diadakan minggu sehat dengan cara jalan santai untuk semua murid dan guru disekolah kita.
Dengan cara ini mungkin saja nantinya akan menyadarkan siswa dan guru yang dirasa belum menyadari akan arti pentingnya kebersihan bagi kehidupan dan lingkungan sekolah. Kebersihan tidak hanya siswa yang seharusnya menjaga akan tetapi semua yang ada dilingkungan sekolah tersebut baik guru, staf dan lainnya.
Dalam proses pembelajaran kebersihan sangatlah mensugesti hasil belajar. Karena lingkungan kelas yang tidak nyaman dan tidak higienis akan menganggu konsentrasi dalam belajar. Bagi siswa dan guru yang masih kurang sadar akan pentingnya kebersihan disekolah, hal ini mungkin sebab adanya rasa malas dan hanya mengharapkan tenaga kebersihan disekolah.

7. Kewajiban sebagai warga sekolah berdasarkan paragraf di atas adalah ...
8. Isi dari teks di atas adalah .......

(peta untuk soal nomor 9 dan 10)

9. Sebagian besar sumber daya alam yang dihasilkan di pulau Sulawesi adalah ........
10. Sebagian besar sumber daya alam yang dihasilkan di pulau Papua adalah ........

Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Panas bumi
2. Matahari
3. Nuklir
4. Lambat
5. 1, 3, 6
6. 2, 4, 5
7. Menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah
8. Pentingnya kesehatan dan kebersihan di sekolah
9. Emas dan perak, Gips, Mangaan, Perunggu, Bijih besi, Marmer, Tembaga, Mika, Semen, Kapur, Pasir Kwarsa, Nikel, Aspal
10. Minyak bumi, asbes, marmer, nikel, emas dan perak


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia  ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

 pada kesempatan yang baik ini kakak menyediakan beberapa contoh soal yang mungkin bisa ad Terbaru -  Lengkap -  Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 9 Subtema 2 File ini dalam Bentuk .pdf File Size 60kb
Diupload oleh www.bospedia.com

Baca juga yang sejenis

    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal kelas 4 tema 9 subtema 2
    • soal tema 9 subtema 2 kelas 4 sd
    • kisi kisi soal kelas 4 tema 9 subtema 2
    • soal tema 9 kelas 4 revisi 2020
    • soal tema 9 kelas 4 revisi 2021
    • soal sbdp kelas 4 tema 9 subtema 2
    • soal ulangan tema 9 kelas 4  Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
    • soal tema 9 kelas 4 revisi 2020
    •  pdf 2020,2020,2020,2021,2022


    Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Lengkap - Contoh Soal Uh / Ph Untuk Kelas 4 Sd/Mi Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam Di Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel