✔ Tata Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis Dalam Microsoft Word


Tata Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis Dalam
Microsoft Word





Dalam menempuh pendidikan S1 kita dituntut
untuk bisa menciptakan karya ilmiah. Saat menciptakan karya ilmiah tidak begitu mudah
jika kita tidak memahami mengenai pengaturan halaman yang berbeda, daftar isi
otomatis, pengurutan karakter dalam daftar pustaka dan lain-lain. Oleh alasannya itu
kami akan menjelaskan kalian mengenai tata cara menciptakan daftar isi otomatis,
agar mempermudah mahasiswa lainnya dalam menciptakan daftar isi secara otomatis.





Berikut ini langkah-langkah dalam pembuatan
daftar isi secara otomatis :





  1. Nyalakan laptop atau komputer anda terlebih dahulu.
  2. Lalu buka Microsoft Word.
  3. Setelah muncul lembar halaman baru, mulailah mengetik karya ilmiah  kalian.
  4. Sisakan satu lembar kosong pada belahan atas untuk daerah Daftar Isi kalian.
  5. Setelah kiprah yang anda buat selesai, block BAB dalam karya ilmiah terlebih dahulu.




Tata




  • Setelah itu klik references è kemudian klik Add Text, sehabis itu akan muncul pada gambar menyerupai di bawah ini.




Tata




  • Setelah itu BAB yang kita atur akan terjadi perubahan menyerupai posisinya yang awalnya Center Text  menjadi Align Text Left. Serta yang awalnya Boldmenjadi Tidak Bold.
  • Maka yang harus kalian lakukan ialah klik Home kemudian atur kembali penulisan karya ilmiah kalian semoga menjadi rapi.
  • Lakukan begitu terus dari BAB yang awal hingga Daftar Pustaka kalian.
  • Langkah selanjutnya yaitu block Sub Bab dalam karya ilmiah kalian.
  • Lalu klik References è kemudian Add Text è selanjutnya akan muncul menyerupai pada klarifikasi gambar nomor 5.
  • Setelah muncul menyerupai klarifikasi gambar nomo 5 langkah selanjutnya kita klik Level 2.
  • Berbeda dengan mengeblock BAB ketika mengeblock Anak Sub Bab tidak terjadi perubahan dalam penulisannya sehingga kita tidak perlu mengatur kembali penulisannya.
  • Dalam daftar isi bisa kita buat anak sub belahan pertama hingga anak sub belahan ketiga. Jika ingin memasukkan anak sub belahan pertama pada daftar pustaka maka lakukan pada langkah nomor 10 kemudian klik Level 3, jikalau ingin memasukkan anak sub belahan ke dua maka melaksanakan langkah yang sama pada nomo 10 kemudian klik Level 4. Begitu dengan seterusnya hingga anak sub belahan ke tiga yang berbeda kita hanya klik Level 5.
  • Caranya sama dengan nomor 10  namun yang berbeda hanya dalam pemilihan level sesuai dengan anak sub babnya.
  • Namun dalam rujukan daftar isi otomatis ini, kita menggukan hanya hingga anak sub belahan saja.
  • Setelah final menentukan Level sesuai impian kalian, maka langkah selanjutnya yaitu kembali pada lembar kosong sesuai yang tertera pada langkah nomor 4.
  • Langkah selanjutnya kita klik References è Table of Contents




Tata




  1. Setelah klik Table of Contents maka akan muncul menyerupai gambar di bawah ini




Tata




  • Lalu kita bisa menentukan model daftar isi
    otomatis sesuai impian kita, dalam tata cara ini kita memakai Automatic
    Table 1
    .
  • Kita klik Automatic Table 1 lalu
    pada lembar kosong secara otomatis akan muncul daftar isi sesuai pilihan kita.




  • Beginilah hasil daftar isi otomatis dari Automatic Table 1




Tata




  • Lalu pada goresan pena Contents kita
    block kemudian diganti dengan goresan pena “Daftar Isi”.
  • Sekian klarifikasi dari kami selamat mencoba,
    dan semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "✔ Tata Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis Dalam Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel